#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

ternyata Medan itu luaaaaasss ya!?



February 08, 2009 |






saya butuh peta! hari ini, saya membuat janji dengan teman 'ex' kantor saya untuk berkunjung kerumahnya karena saya harus mengantarkan barang yang ia beli dari saya. untuk sampai dirumahnya, saya menaiki angkutan umum. sesuai petunjuk teman saya itu, saya naik angkutan umum 135 yang katanya kalau naik angkutan tersebut hanya sekali, dan saya disarankan untuk minta diturunkan di pasar yang tidak jauh dari gang rumahnya. yasudah, saya ikuti saja petunjuknya, jadilah saya pergi sendiri dengan hati was² juga, karena baru pertama kalinya saya kesana, dan lumayan jauh pula! apalagi saya menaiki angkutan yang gak begitu ramai penumpangnya..

selama dalam perjalanan, saya berlagak tenang aja. padahal.... dalam hati saya terus berdoa memohon perlindungan Allah swt, supaya tidak terjadi hal² yang tidak diinginkan (maklum saya membawa barang yang lumayan berharga). 15 menit,25 menit, 30 menit.. saya clingak-clinguk sendiri.. "ini sudah hampir sampai atau belum yaa..??" dalam hati saya bertanya²... "wadux! dimana ni?? gimana ni?? tersesat gak nih??" di angkutan, mau hubungi teman saya itu juga takut, gak berani ngeluarin hp! gak lama kemudian, untung ada seorang cewek sekitar umuran SMU naik angkutan yang sama dengan saya. saya tanya aja ke adik itu kira² pasar 'blabla' itu masih jauh lagi gak,, mendengar jawabannya saya makin lemas lagi, karena pasar itu masih jauh,, jauh banget malah! welehh... jangan² saya udah gak di Medan lagi nih!! saya lihat ke depan kaca, udah gerbang tol dimana-mana, jembatan layang, dikanan-kiri. "waduuuuuuuuxx.. kayaknya bener saya tersesat!" terus aja saya berdoa, tapi tetap muka saya sok tenang gitu, supaya gak kelihatan bego'nya sama penumpang lain.. bisa tengsin!

gak berapa lama, si adik yang baik hati itu pun berkata, "kak, itu didepan sana udah simpang pasar, turun disitu aja!" hhhh... thank GOD! akhirnya sampai juga perjalanan ini. sampai dipasar, saya lihat ada 1,2,3. tukang ojek. sesuai instruksi teman saya itu, saya turun dipasar yang ada tukang ojeknya, dan dia akan jemput saya disitu. yaudah saya turun aja, 'n langsung menghubungi teman saya itu untuk minta jemput, dan saya harus menunggu dijemput lagi.

sesampainya dirumah, saya langsung mengomel ke teman saya itu, "gilaaa yaa... gak ada rumah yang lebih jauh lagi dari sini???? untung gak kesasar sampai danau toba!" tapi seru juga sih,, perjalanan ini bisa jadi pengalaman saya, setidaknya saya sudah tau sudut kota Medan yang lainnya, yang ternyata Medan itu benar² luas ya!? yaelaa.. kemana aja ya saya selama ini kok baru tau Medan itu luas banget!? saya tau kok, Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia. tapi saya baru tau kalau Medan tuh luaaaaaaaaaas banget nget nget..! hahaha...