#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

Upacara Bendera



August 17, 2009 |

Hari ini tanggal merah, seharusnya saya juga libur kan? Tapi Tuhan berkata lain.. saya harus mengikuti upacara dikantor wilayah pagi ini. Bangun dengan sedikit malas, akhirnya saya berangkat ke wilayah dengan semangat membara 45 (walaupun bangunnya malas2an). Dipengumuman kantor kemarin, upacara akan dilaksanakan tepat pukul 07.20 wib, sedangkan saya? Saya masih dengan anggunnya duduk di angkot jam 07.15 wib. Paaaaassss banget 07.20 wib saya sampai depan kantor dan langsung berlari-lari kecil ke barisan kelompok divisi saya (saya langsung tau barisan karena teman memanggil dari kejauhan). Karena telat, akhirnya saya dapat barisan paling depan.

Neng Aia : “ Siwalan! Teman apakah kalian? ”
Teman 1 : “ Hehehe.. yang terlambat dapat hukuman berdiri paling depan! ”

Akhirnya upacara dimulai... siyap grak! Tegak grak! Sampai pada waktu yg dinanti, pengibaran bendera Merah Putih.. pas hormat bendera, rasa nasionalisme saya membara.. teringat akan kegigihan pahlawan kita pada waktu itu (cieeeeee...). setelah itu, pancasila pun dibacakan dengan diikuti para peserta upacara. Tentu saja divisi saya yang paling lantang mengikutinya (maklum isinya masih 24 tahun keatas, napasnya masih wokeh). Kemudian UUD’45, dan pada acara yang ditunggu-tunggu namun sedikit membosankan (pastinya) adalah pidato dari pemimpin upacara. Barisan diistirahatkan! Mulai deh divisi sebelah mengoceh, sehingga saya yang sedari tadi sangat antusias mengikuti upacara pun terganggu. Kemudian teman saya yang berada disebelah (yang juga telat dan dapat barisan paling depan juga) pun ga kalah ributnya..

Teman 2 : “ Aduh.. perutku mules,, kepalaku pusing,, kayaknya mau pingsan.. ”
Neng Aia : “ Hmm... ”
Teman 2 : “ Aduh.. pandanganku mulai hitam, ya.. ”
Neng Aia : “ Hmm.. ”
Teman 2 : “ Aku mau pingsan.. aku mau pingsan.. ” (sambil memegangi pangkal tulang hidungnya)
Neng Aia : “ Serius? Ya udah pingsan aja.. biar rame.. ”
Teman 2 : “ Bawa ke UKS donk..! ”
Neng Aia : “ Buseett.. emangnya ini sekolah? ”
Teman 3 : “ Tuker barisan aja yuk sama aku! ”

Akhirnya dia tukeran barisan dengan teman saya yang dibelakang. Dan suasana seketika hening, dan saya mulai menikmati pidato yang samar-samar itu.. dan tiba-tiba...

Teman 3 : “ Ih bapak itu kok ga photo barisan kita ya? ” (sambil menunjuk ke arah karyawan bagian dokumentasi upacara dengan ujung bibirnya)
Neng Aia : “ Sabar.. ntar juga kebagian.. ”

Dan benar saja, pas diakhir upacara, ketika penghormatan terakhir kepada pemimpin upacara, barisan divisi saya diphoto paling banyak (mungkin, karena yg moto lama sekali didepan kami)

Teman 3 : “ Smile!! ”
Teman 2 : “ Haduh.. rambutku berantakan.. ”
Neng Aia : “ Hloh?? Ga jadi pingsan?? ”
Teman 2 : “ Hehehe... ”
Neng Aia : *tepok jidat!*

Dan barisan pun dibubarkan...

setelah barisan bubar, anak-anak SKK berkumpul..

Teman 4 : " Minal Aidin Wal Faidzin.. Mohon maaf lahir bathin.. " (sambil menyalami semua)
Teman 5 : " Hei! ini 17-an! bukan Lebaran.. "
Neng Aia : " Belum lebaran buuu.. "
Teman 4 : " Oiya..! " (sambil cengengesan, jokenya garing!)
Neng Aia : *tepok jidat lagi!*

DIRGAHAYU INDONESIA-KU!



BNI SKK - MEDAN (saya tdk ada karena saya yg motret)
Hiks! photonya kabur euy..