#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

Cemburu itu gmn sih??



November 23, 2008 |




hmm. saya sering sekali mengalami hal ini. bahkan kadang sampai kelewatan. saya memang pencemburu berat! ga sama keluarga, sama pacar apalagi! krn bgitu mudahnya saya cemburu, sampai² saya penasaran sebenarnya cemburu itu apa 'n gmn sih? knp bisa saya selalu mengalaminya? nah,, utk menjawab rasa penasaran saya ini,, saya mencoba merangkum beberapa definisi CEMBURU dari berbagai sumber, kira² rangkumannya seperti berikut ini...


==========================================================

CEMBURU memang milik siapa saja, tidak pandang jenis kelamin, warna kulit dan usia. Yup, cemburu memang bisa dialami siapa saja,, terkadang usia pun tidak mendewasakan seserang untuk tidak lagi cemburu pada pasangan hidupnya,, cemburu adalah keadaan emosi yang bisa dialami oleh setiap orang pada saat-saat tertentu, tetapi umumnya jarang diakui secara terbuka. Dibandingkan dengan perasaan kuatir, cemas, kesepian, dan rendah diri, cemburu merupakan perasaan yang paling sulit untuk diakui, bahkan oleh diri sendiri. Jadinya cemburu tapi ga ngaku cemburu! ah payahh jg ya..??

Ciri-Ciri Orang Cemburu :
--------------------------------
1. Tiba-tiba marah tanpa alasan yang jelas.
2. Cenderung menyerang.
3. Selalu berbicara dari sudut negatifnya.
4. Cenderung memperhatikan berlebihan.
5. Cenderung emosinya meledak-ledak.


Menghadapi Orang yang sedang Cemburu :
-----------------------------------------------------
1. Dengarkanlah !
2. Terimalah pandangan-pandangannya.
3. Tenangkan.
4. Beri penjelasan tanpa menyerang.
5. Ajak berpikir logis.

Sebenarnya, cemburu tak selalu negatif. Cemburu justru dapat meningkatkan keakraban hubungan. Cemburu juga akan meningkatkan kecerdasan emosi dan spiritual diri yang mampu membuat cinta semakin kuat. Tentu saja, jika tidak dikelola dengan baik, tetapi malah sering muncul dan irasional, cemburu itu menjadi jelek dan bisa berdampak buruk pada kelanjutan hubungan dan juga pada diri sendiri.

Cemburu itu bumbunya cinta. Nggak afdol jika lagi pacaran tapi nggak ada rasa cemburu sama sekali .Aslinya, cemburu itu indah jika dinikmati . Paling nggak, hari-hari kita berwarna warni dan nggak monoton. Kalau pacaran lurus-lurus saja dan nggak ada pahitnya sakit hati, duh......basi banget!

Biasanya, mereka yg lg pacaran bakal ngerasain bosan.. ga ada ribut-ribut kecil dan nggak ada bete karena cemburu. Cemburu itu sah-sah saja asal jangan kelewatan .

Sekedar masukan nih , cemburu itu perlu lho..... bukan lagi soal basi atau nggaknya suasana hati . Berikut ini point-point asyiknya cemburu yg wajib kita tahu ....

*Jika kita merasa cemburu , berarti kita masih punya hati .
Artinya kita masih punya perasaan . Orang yg nggak punya perasaan , jangankan cemburu , mencintai saja dia nggak bisa .

*Dengan cemburu , berarti kita menyayangi orang yg kita cintai.
Jika seseorang mencemburui kekasihnya, pasti dia takut kehilangan kekasihnya itu .

*Cemburu itu menghargai doi .Artinya kita harus memperhatikan apa yg di lakukannya.
Jika keluar dari kebiasaannya, pasti timbul rasa curiga, kan?
Jika tidak, dan kita cuex aja, itu namanya nggak menghargai pasangan kita sendiri.

==========================================================

OooOoo... begitu ya?? brarti saya ga salah donk kalau cemburu..!? ^_*