#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

HAPPY MOTHER'S DAY..



December 22, 2008 |


ahh.. ga seru.. hujannya bentar bgt!! suasana jadi berubah gersang and panas lagi. ini hari apa sih?? UIA! ini hari ibu kan?? "selamat hari ibu, buat ibu² semua, jg yg bakal jadi ibu (ibu hamil maksudnya), yahh.. gitu dah pokoknya!"

gimana ya rasanya jadi seorang ibu? mommy? bunda? mama? pastinya seru! dari mengandung 9 bulan, merasakan beratnya membawa janin yg ada di dalam perut, blum lagi mual²nya, ngidamnya, sampe date line 'melahirkan'. yah itu klu pun bisa normal Alhamdulillah,, nah klu bayinya iseng minta dikeluarin secara caesar? kebayang sakit stelah dijahit sangat luar biasa.

penderitaan ga bgitu saja berakhir. tantangan berat yg lain baru akan dimulai. mengurus si jabang bayi, dari menyusui dengan ASI, menjaga siang dan malam (paginya ga dijaga?) blum lagi ditengah malam si bayi bangun dan menangis krn haus atau popoknya penuh. biasanya ibu dan ayah bergantian klu sudah begini. wahh.. tantangan akan terus menerus ditemui sang ibu. bahkan sampai disaat anaknya mulai beranjak dewasa, dimana semua perilaku mulai bertolak belakang dari impian orang tua. anak mulai jadi pembangkang (sperti saya dulu, skrg ga lagi donk!), ga menurut lagi, sukanya main melulu. apalagi kalau sudah kena pergaulan remaja yg negatif! yang bakal lebih sakit & sedih adalah sang ibu, pastinya. nah pada tantangan terakhir ketika anak akan memiliki keluarga baru, dan harus berpisah dengan kedua orang tua, biasanya ibu² nih yg ga mau ditinggal sama anaknya, sehingga si anak dan menantunya dianjurkan utk tinggal bersama mereka.

ahh.. ibu²..
kelak saya akan jadi ibu yang bagaimana yah?? pinginnya sih menjadi ibu yang modern namun bijaksana.. cailaa.. :D
haduh.. haduh.. dah ga sabar pgn jadi ibu nih! tapi ayah-nya mana ya???