#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

Bahasa.



March 11, 2009 |

pagi-pagi buka YM ada pesan offline masuk dari teman seberang. membahas tentang bahasa. saya pikir-pikir bagus juga untuk postingan blog saya hari ini.. biar segar! lagian saya jg ga ada ide untuk postingan,, hehe..

begini pesannya : Bahasa Indonesia memang lebih nyaman ketimbang bahasa Inggris dan Jawa. Coba aja ngomong kalimat-kalimat dibawah ini.

Bahasa Indonesia :“tiga nenek sihir melihat tiga buah arloji merk Swatch. Nenek sihir mana yang melihat arloji Swatch?”

Bahasa Inggris :“three witches watch three Swatch watches. Which witch watch Swatch watch?”

Ternyata bahasa jawa ga kalah susahnya dibanding bahasa Inggris.

Bahasa Indonesia :“ketika saya kelas 2, pembantu saya grosiran kalung dan jualan kolak dari buah kolang-kaling sebanyak 2 kilo diseberang sungai.”

Bahasa Jawa : “kolo kulo kelas kalih, kuli kulo kulak kalung kalian kolak kolang kaling kalih kilo kulon kali..”

uhmm.. bener juga yah.. meuni ribet kalau kalimat-kalimat tadi pake bhs.Inggris atau Jawa. jadi, mari jo kita lestarikan bhs. Indonesia! MERDEKA!!

uia, dapat award nih dari Ibnu Mas'ud thx ya say awardnya.. instruksi selanjutnya besok saya selesaikan deh yah!

dan karena saya online-nya pakai modem bluetooth memakai pulsa handphone saya, jadi urusan kunjung-mengunjung 'ntar sore atau besok saya jabanin,, cozzz pulsanya kagak narik euy! kwekwekwek...


** Blog-BlackInNews: OI! saya ikutan Djarum Black, BlackBlogCompetition nih! moga² jurinya baek, jadi tanpa pikir panjang saya dimenangin! klu pun ga menang, doain BB-nya nyasar ke sayah! :D **