#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

whale ohh.. whale



June 03, 2009 |

Are these times contagious
Ive never been this bored before
Is this the prize Ive waited for
Now with the hours passing
Theres nothing left here to insure
I long to find a messenger

Have I got a long way to run
Have I got a long way to run
Yeah, I run.....

***

ada apa ya dengan paus-paus itu? Kenapa mereka menyampakkan diri mereka sendiri ke mulut pantai? apakah sudah tidak nyaman lagi dengan suhu udara dilautan? Kasihan mereka, akibat sudah tidak stabilnya keadaan suhu normal bumi mengakibatkan beberapa paus mendamparkan diri. Dan ketika akan dikembalikan lagi oleh para relawan, mereka malah kembali lagi ke pinggir pantai, sehingga sebagian besar mati begitu saja.

Mungkin mereka sudah bosan..

Saya sedih jika setiap kali saya membaca berita di koran ataupun melihat berita di tv tentang paus-paus yang terdampar atau sengaja mendamparkan diri mereka sendiri ke pinggir pantai. What happen, dear? Yeahh.. seolah-olah mereka ingin menyampaikan kegundahannya,, “Have I got a long way to run, i run..” because no way to run, mereka berakhir di bibir pantai. so sad! Yaahh.. salah satu penyebab dari semua ini adalah polusi yang dibuat oleh manusia. Polusi berbahan kimia dari limbah industri, pertanian, maupun rumah tangga juga mencemari ekosistem laut, dan menyebabkan kematian paus-paus tersebut. ckck... lagi² akibat ulah manusia. yahh.. karena hanya kita yang bisa berbuat segalanya. semua hal-hal yang terjadi dipermukaan bumi ini akibat ulah manusia. Dan kita yang seenaknya melenggang kangkung saling menyalahkan siapa yang salah. Hey! Stoplah menuduh! Itu semua karena manusia. Kamu manusia? Ya, itu berarti kamu juga termasuk didalamnya. Saya juga. Dia, apalagi...

Tidak jauh dari masalah Global Warming yang juga lagi² akibat ulah manusia. Saya, kamu, dia, mereka, dan kita semua yang bertanggung jawab akan hal ini. Bantulah mengurangi pemanasan global dari sekarang. Hanya dengan perbuatan yang kecil, paling tidak kita sudah ikut berpartisipasi menyelamatkan teman-teman kita, mahluk hidup yang lain (hewan dan tumbuhan), juga diri kita sendiri.

P.S : ketinggalan, thanx to Harry karena udah ngasih award! :)