#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

Kehancuran diantara GENGSI HAMAS dan KEKEJIAN ISRAEL.



January 18, 2009 |


Sudah 1.200 jiwa lebih melayang sia-sia akibat bom-bom biadab tentara Israel yang menggempur tanpa ampun diwilayah Gaza, Palestina. 400-an diantaranya adalah jiwa anak-anak yang tak berdosa. HIDUP seakan-akan tak berharga lagi di bumi Gaza. Kemana hak azasi manusia diletakkan? Kemana hak hidup disembunyikan? Ketika hati nurani tak lagi berguna bagi mereka. Ketika kekejaman diatas segalanya. “Biarlah nyawa melayang, asal kita menang”. Mungkin kalimat itu yang hanya ada dikepala mereka (Hamas dan Israel).

Saya bertanya, dan sampai saat ini belum menemukan jawabannya, apa sebenarnya yang mereka (Israel) cari dari Palestina? Yang saya tau, alasan Israel hanyalah Hamas. Tapi mengapa warga sipil yang mereka bunuh? Ketika dipertanyakan, Israel berkilah mencari pasukan Hamas. Namun, mengapa rumah sakit anak-anak yang mereka hancurkan? Tidak ada yang bisa menghentikan mereka. Tidak keduanya. Hamas bersikeras dengan segala gengsinya, tidak ingin menghentikan roketnya ke Israel. Begitu juga Israel, tidak akan melakukan gencatan senjata, jika roket Hamas tidak juga dihentikan. Ahhh.. berapa banyak lagi jiwa-jiwa yang melayang akibat GENGSI-mu HAMAS? Berapa anak lagi yang akan kau bunuh ISRAEL? Tidak bisakah kalian bersikap lebih DEWASA dan RASIONAL?

Namun, dari berita hari ini yang saya dengar, Israel memulai gencatan senjata sepihak. Alhamdulillah, mudah2an saja itu benar dan selamanya. Dan semoga HAMAS juga bisa menahan dirinya.



Bukankah kedamaian itu anugerah?
Bukankah persaudaraan itu indah?

Akankah semua bisa bertahan?
Akankah mereka bisa menahan?

Tidak ada lagi perang.
Tidak ada lagi darah yang bergelimang.
Tidak ada lagi nyawa yang melayang.

Semoga kutahu jawaban,
Hingga tak lagi kupertanyakan.