#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

kekurangan = kelebihan



February 28, 2009 |

seperti biasa,, sudah jam 11 malam lewat saya masih mlototin tivi dengan keempat mata saya a.k.a kacamata minus saya, sambil ngglosoor di tempat tidur yang tinggal seperempatnya karena lahannya sudah ditiduri oleh kucing saya yang tidak tau diri, sudah numpang tidur, badannya dipanjangkan lagi! boros bgt!! jadilah saya mlorot ke lantai (berhubung t4 tidurnya lgsg nyentuh lantai) sambil nyumpah²in itu kucing saya bolak-balik gonta-ganti channel tivi yang klu sudah malam siarannya nganeh² wae! ga ada pilem bagus,, untung ketemu acara talk show yang oke punya! jadilah saya nonton Kick Andy yang menampilkan anak² yang memiliki kepribadian 'khusus'.

talk show nya sudah berjalan beberapa menit. saya ketinggalan! untung saja pas saya tongkrongin pas bagian yang tidak bisa dilupakan oleh saya. decak kagum + rasa guemes menyelimuti ubun² otak saya. kenapa? karena seorang anak autis bernama Kharisma Rizky. dia telah merebut hati saya dalam beberapa menit saja. walaupun dia autis, tetapi kemampuannya melebihi kemampuan orang normal. daya ingatnya yang sangat kuat, menjadi andalannya. terbukti ketika ia disuruh untuk menirukan pidato mantan presiden Soekarno. hanya dengan sekali menyaksian pidato itu, Kharisma mampu menirukannya dengan tepat! isi pidato dan gaya bahasanya sangat mirip dengan pidato aslinya! saya sampai geleng² kepala, kagum sekali! tapi tetap saja gaya anak²nya membuat pidato itu lucu, apalagi Kharisma tidak bisa diam sedikitpun. yang lebih menggemaskan lagi, Kharisma didaulat untuk bernyanyi, dan Ia pun menyanyikan lagu latin Pepito dengan fasih! huebat! saya aja kagak bisa nyanyi latin.. *geleng²*

selain Kharisma Rizky, ada lagi seorang anak remaja yang mengagumkan dan merupakan inspirator, ia bernama Eka Ramaditya, [http://ramaditya.multiply.com] walaupun dia seorang tuna netra,, tetapi ia memiliki kelebihan yang membawanya ke ajang prestasi. Eka merupakan salah seorang composer Ragnarok dan di beberapa Nitendo Games sebagai pengisi backsoundnya. dan ketika ditanya kenapa ia bisa mengisi backsound tersebut tanpa melihat gerak-gerik permainan? Eka hanya menjawab singkat, "because i'm cool!" no.. you're not cool.. but YOU'RE ROCK, EKA!! heiheie..

lagi² saya geleng² kepala.. dan berpikir "betapa adilnya Tuhan kepada kita.."



** Blog-BlackInNews: OI! saya ikutan Djarum Black, BlackBlogCompetition nih! moga² jurinya baek, jadi tanpa pikir panjang saya dimenangin! klu pun ga menang, doain BB-nya nyasar ke sayah! :D **