#skip to content | #skip to menu | #skip to footer

Gift From MBA.



June 20, 2009 |

** Mood : Fabulous **

“kring,, kring,, kring”

Neng Aia : “ Hwei? ”
Operator : “ Selamat siang, bisa bicara dengan Neng Aia? ”
Neng Aia : “ Ya, saya sendiri. Maaf dengan siapa saya berbicara? ”
Operator : “ Dengan Neng Aia sendiri ya? Saya operator dari PT. Telekomunikasi Sungai Ular. ”
Neng Aia : “ Ow ya? Ada apa ya pak? ”
Operator : “ Ini Neng, saya ingin memberitahukan bahwa Anda salah satu pemenang undian yang diadakan oleh PT. Telekomunikasi Sungai Ular. ”
Neng Aia : “ Undian? Perasaan saya tidak pernah mengikuti undian dan tidak pernah menukarkan poin sama sekali? ”
Operator : “ Ow, memang tidak, Neng. Undian ini dilakukan secara langsung dan acak. Dan kebetulan Andalah yang terpilih sebagai pemenang hadiah utama, yaitu mobil truck gandeng. ”
Neng Aia : “ Wow! Dahsyat sekali hadiahnya ya pak!. Saya kira hadiahnya Sapi atau kambing malahan ”
Operator : “ Iya donk, Neng. Makanya Anda, kami sarankan untuk segera mengklaim hadiah ini. ”
Neng Aia : “ Caranya? ”

Operator : “ Ya sebagai warga negara yang baik dan bijak, tentunya Anda harus membayar uang muka dan biaya pajak. Kan orang bijak pasti taat pajak, Neng. ”
Neng Aia : “ loh? Setau saya kalau hadiah dari PT. Telekomunikasi Sungai Ular tidak pernah dipungut biaya sepersen pun, apalagi dikenakan pajak. Nah, ini ada uang mukanya lagi? ”
Operator : “ Memang sudah syaratnya demikian, Neng. Anda harus mentransfer semua biaya ke rekening kami, saya akan bantu Anda dengan memberi petunjuk atau aba-abanya. ”
Neng Aia : “ Pake aba-aba segala? Emangnya mau SKJ? ”
Operator : “ Tunggu apalagi, Neng! Cari ATM terdekat! ”
Neng Aia : “ Engga deh, pak! Itu hadiahnya buat bapak saja. Saya sudah punya truck-gandeng sepuluh dirumah. Kalau nambah satu lagi, bisa-bisa mereka buat klub sepak bola lagi. Kan repot! Engga deh, Makasih! ”

*ceklik!* telepon pun ditutup langsung oleh Neng Aia tanpa memberi kesempatan bagi si Bapak Operator tersebut berbicara lagi. Mulut si Bapak yang ngaku² Operator tersebut udah mangap duluan mau ngomong, tapi ga jadi karena teleponnya langsung ditutup. Neng Aia juga yakin, itu pasti hanya TIPUAN belaka. Karena sekarang memang lagi marak banget penipuan berkedok kuis seperti itu. Untuk para teman, tetangga, encang-encing, nyak-babe, engkong, teteh, aa’, en semuanya nyang dimari.. jangan mudah percaya dengan telepon yang mengaku-ngaku perusahaan telekomunikasi ataupun perusahaan besar lainnya dengan iming-iming hadiah besar, apalagi sebesar truck gandeng. Itu hanya FIKTIF belaka, dan adanya unsur KESENGAJAAN, hingga terjadinya MBA alias Menipu By A telephone <- maksa bgt.